BeritaViral

Viral, Dosen Non Muslim Bagikan Takjil untuk Mahasiswanya yang Puasa

Perbedaan sering dianggap sebagai pemicu perpecahan dan sulit untuk disatukan. Padahal, sebenarnya perbedaan justru dapat menciptakan harmoni kehidupan yang indah. Meski berbeda, bukan berarti kita tidak dapat berjalan beriringan. Karena toleransi menjadi satu hal yang dapat menciptakan indahnya perbedaan.

Sebuah bentuk toleransi yang diunggah kembali oleh akun Instagram omg.indonesia.id baru-baru ini viral di jagat maya. Seorang dosen non Muslim memberikan takjil untuk para mahasiswanya yang sedang berpuasa. Sontak aksi dosen bernama Rusli ini pun berhasil menarik perhatian warganet. Bukan hanya rela menghentikan waktu kuliahnya saat magrib tiba, ia juga rela memberikan makanan dan minuman untuk mahasiswanya yang berpuasa.

Peristiwa ini ramai setelah seorang mahasiswanya, Andi Triwahyudi, menceritakan hal tersebut di akun Facebook pribadinya. Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha Bandung itu menuturkan, jika saat itu ia sedang ada kuliah di jam 17.00 sampai 19.30, dan saat magrib tiba, sang dosen yang merupakan seorang non Muslim tiba-tiba menghentikan kuliahnya.

Dosen tersebut memberikan waktu kepada mahasiswanya yang beragama Islam untuk berbuka puasa terlebih dahulu. Bukan hanya itu, beliau juga memberikan makanan dan minuman untuk berbuka.

Peristiwa ini tentu menjadi hal yang sangat berkesan bagi sang mahasiswa. Karena menurutnya, Muslim di kampus tersebut tergolong minoritas. Tapi dengan adanya peristiwa itu, ia dapat merasakan indahnya perbedaan dan saling bertoleransi. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada dosennya tersebut.

Artikel Aslinya >>>!!!

 

View this post on Instagram

 

OMG !😲 Dosen bernama Rusli ini tengah menjadi sorotan karena perlakuannya kepada mahasiswa yang berpuasa. Ia menghentikan kuliahnya bermaksud untuk memberikan waktu kepada mahasiswanya yang muslim untuk buka puasa. Tak hanya itu saja, Rusli juga membagikan makanan dan minuman ke seisi kelas. Seperti diceritakan oleh akun Facebook Andi TriWahyudi, melansir Rancah Post, ia yang berkuliah di Universitas Kristen Maranatha, Bandung ini ada jadwal kuliah pukul 17.00-19.30 WIB. Dengan jadwal yang mepet dengan waktu maghrib, Andi yang berpuasa tentunya membutuhkan waktu untuk berbuka. Namun tak disangka, Rusli yang saat itu mengajar kelasnya telah menyiapkan sesuatu. Ia yang notabene bukan penganut agama Islam memberhentikan sejenak kuliahnya saat waktu magrib tiba. Dan ternyata Rusli juga sudah menyiapkan makanan berupa kue serta minuman untuk mahasiswanya yang puasa maupun tidak. (Geser untuk lihat foto) .

A post shared by OMG ! 😲😅😠😭 (@omg.indonesia.id) on

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close
Close