Software

Software Editing Video Yang Ringan Di PC dan Laptop

Kembali lagi sembari menyeruput kopi hitam kite lanjutkan info lama dengan gaya baru, mungkin tidak ada yang berbeda pada dasarnya, namun yang lebih mendasar adalah ketika konten dalam web ini aja kurang update karena kesibukan lainnya. Oke sebelum berharap akan dibagi akan rezeki, kite berbagi sedikit pengetahuan buat bersama dulu, bagamana setuju ?, kalau sudah setuju langsung kite lanjut saja sobat.

Kali ini kite akan coba memperkenalkan Software Editing Video Yang Ringan Di PC dan LaptopSemoga tertarik untuk menyimak hingga akhir !. Kalau kite coba analisa sejauh mana pentingnya tahapan editing terkait karya yang dibuat. Mungkin dibilang tidak penting juga suatu kalimat yang salah, Namun batasan penting juga terukur kalau tidak memiliki konten yang ingin diedit, Ya sudah kite sepakat saja. Kalau dua-duanya samahal nya saling melengkapi.

Ada banyak kekurang dalam proses pengambilan Video maupun foto, maka dalam tahapan editing ini bisa disempurnakan, dalam upaya penyempurnaan ini jelas akan dibantu akan tool tambahan seperti Sotfware.

Sekarang langsung saja kite bahas terkait Software Editing Video Yang Ringan Di PC dan Laptop :

  • VSDC

VSDC sudah 6 tahun berkeliaran dan diakui layak mendapat reputasi sebagai software video maker all-in-one karena fiturnya yang bejibun. Keunggulan utamanya adalah kompabilitas full format dan tidak membatasi opsi export, tidak seperti software editing lainnya.

Jadi VSDC bisa membaca semua format video dan memungkinkan Anda menyimpan ke segala format pula. Bahkan Anda bisa meng-ekspor project dalam format H.265 codec untuk kualitas kompresi yang lebih baik.

Meski desain websitenya jadul, VSDC update kok dengan trend editing video terbaru. Diantara fitur miliknya, Anda juga bakal menemukan banyak sekali visual effect, masking tool, Chroma Key dan mode blending.

Sebagai YouTubers, Anda juga bakal puas memakai screen capture built-in dan banyak sekali cara untuk menggunakan teks dan subtitle.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Orang Yang Kepoin Status Whatsapp

Export options: AVI, DVD, VCD/SVCD, MPEG, MP4, M4V, MOV, 3GP/3G2, WMV, MKV, RM/RMVB, FLV, SWF, AMV, MTV
Keunggulan : VSDC memiliki banyak fitur bagus dan mendukung full format. Versi free juga tidak ada batasan.
Kekurangan: antarmuka software kurang untuk orang yang berpindah dari program linear semacam Movie Maker. Akan butuh waktu dan tenaga sebelum kamu bisa memakai video editing ini.

  • Lightworks

Lightworks sudah ada di pasaran lebih dari 20 tahun dan satu-satunya software video maker gratis multiplatform yang tersedia untuk tiga sistem operasi terbesar (Windows, Mac, Linux). Program ini diklaim “bisa untuk semua format yang ada di luar sana” termasuk ProRes, Avid DNxHD, AVC-Intra, DVCPRO HD, RED R3D, DPX, AVCHD and HD 422.

Untuk versi free, Lightworks memungkinkan Anda bermain-main dengan text/title, editing dengan bantuan multicam dan mengaplikasikan lebih dari 100 bulit-in preset untuk membuat video Anda makin kece.

Tampilan Lightworks

Namun keunggulannya bukan karena menyediakan visual effect wow, melainkan karena adanya fitur superior trimming yang didesain simpel, presisi, dan cepat. Nggak heran kalau Lightworks akhirnya jadi langganan rumah produksi film Hollywood seperti “The Wolf of Wall Street” dan “The King’s Speech” yang sudah terbukti award winning.

Export options: Lightworks archives, YouTube, Vimeo
Keunggulan: antarmuka clean, trimming super presisi
Kekurangan : opsi export di versi free terbatas untuk 720p YouTube dan Vimeo. Itu artinya kamu hanya bisa mengunggahnya secara langsung ke dua platform tersebut dengan mengkonekknya akun.

Silahkan Didownload Disini

  • HitFilm

HitFilm sebenarnya ditargetkan sebagai editor video bagi filmmaker indie namun akhirnya justru populer di kalangan YouTuber. Karena program ini cocok untuk berkreasi seluas-luasnya.

HitFilm fokus di visual effects dengan koleksinya mulai dari shake, hujan, darah-darahan, ledakan dan api. Tapi yang unik dari HitFilm adalah tool membuat 2D dan 3D yang kualitasnya setara Adobe After Effects.

HitFilm Express juga memiliki tools titling standar, grading warna, fitur Chroma Key dan editing audio. Hasilnya kompatibel dengan Quicktime, AVI, MOV, MP4, MPEG-1, MXF, DV, HDV dan WMV.

Export options: QuickTime, MP4, AVI, YouTube direct upload
Keunggulan: HitFilm Express memiliki fitur basic untuk editing video dan tidak membutuhkan sistem yang tinggi.
Kekurangan : Beberapa fitur penting hanya tersedia dengan cara berlangganan sehingga versi gratisannya tidak terlalu bisa diandalkan.

Silahkan Download Disini

**

Kesimpulan : Jelas Software merupakan hanya bagian dari komponen penunjang dalam memaksimalkan hasil karya sobat, tetap kemampuan dalam pengoperasian serta fill dalam membuat karya yang semakin kuat akan menjadikan hasil lebih maksimal lagi. Penting untuk dipahami tools bukan alat utama, yang terpenting bagaimana menaklukan semuanya baik dari segi dasar dan pengembangan dasar yang dibantu oleh tools.

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
Close
Close