Politik

Sandiaga Serukan kepada Pendukung Kawal C1

JAKARTA¬† –Cawapres nomor 02, Sandiaga Uno Tapi berpesan kepada endukungnya untuk tetap mengawal jalannya penghitungan suara. Sandi meminta masyarakat terus semangat dan mengawal C1 Pilpres 2019.

“Selamat malam untuk seluruh masyarakat Indonesia. Semangat selalu, kawal terus C1,” tulis Sandiaga dalam akun Instagram Story pribadinya, seperti dilihat pada Jumat (19/4/2019) malam.

“Kita pastikan keadilan hadir di negeri ini,” tutur Sandi.

Sandi yang saat ini diketahui tengah sakit lambung dan radang tenggorokan tetap mengajak masyarakat untuk tetap memastikan keadilan hadir di Indonesia.

Diketahui, mantan Wagub DKI itu mengalami sakit sejak hari pencoblosan, Rabu (17/4/2019) kemarin.

Kondisi kesehatan Sandi awalnya diketahui setelah tak terlihat di deklarasi kemenangan Capres Prabowo Subianto pada Rabu (17/4) sore.

Ketika itu, Prabowo menegaskan, bahwa berdasarkan real count Tim BPN pihaknya sudah menang di angka 62%.

Malam harinya, Prabowo kembali jumpa pers soal kemenangannya. Namun lagi-lagi, klaim kemenangan Prabowo tanpa didampingi Sandiaga.

Soal C1 ini juga pernah disampikan oleh capres Prabowo Subianto. Prabowo meminta para pendukung menjaga C1 plano yang ada di kotak suara yang disimpan di kecamatan. Dia menyebut ada upaya menghilangkan kotak suara.

Prabowo menyatakan akan melayangkan protes terhadap penyimpangan. Dia menjamin tetap sesuai dengan konstitusi.

“Manakala ada penyimpangan keadilan, kejujuran, keadilan, dan manakala ada upaya terang-terang, untuk merobek-robek hak rakyat, kami tidak akan terima. Tapi kami selalu akan melakukan hal sesuai konstitusi,” katanya.

Prabowo sebelumnya juga mengklaim kemenangan untuk kali ketiga pada Kamis (18/4) sore. Sandiaga tak berbicara dalam jumpa pers ini. Sandiaga hanya mengacungkan dua jari saat Prabowo memekikkan kata “merdeka”.

“Saya ulangi, pada hari ini, saya, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa saya dan Saudara Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019-2024 berdasarkan penghitungan lebih dari 62 persen hitungan real count,” kata Prabowo di kediamannya, Jl Kertanegara.

Sumber : Teropongsenayan

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close
Close