Tips & Trik

Optimasi Instagram Untuk Bisnis

Instagram merupakan akun sosial media yang saat ini menjadi trands, Banyak pengguna instagram dapat anda konversikan sebagai peluang Bisnis dalam menjual barang dan jasa. Penting dalam melihat segala peluang dimana banyak sebuah pengguna aplikasi dapat di jadikan income dalam bisnis.

 

Mengoptimasi Instagram Untuk Bisnis : 

Instagram sangat mudah sekali dijadikan sebagai sarana untuk menggait market, apalagi dengan tampilan media sosial instagram ini lebih dominasi visual baik foto dan video calon pembeli akan lebih cepat respon ketika melihat langsung rupa dan bentuk sebuah produk ibarat dalam subuah katalog yang lengkap.

mengoptimasi instagram

Dalam Proses pengoptimalisasi Instagram untuk bisnis langkah kongkritnya ialah :

  • Konsisten dalam menyajikan konten berupa produk, melakukan pemostingan yang rutin dan terjadwal, misalkan mengwali postingan mulai jam 5 Pagi, Jam 9 pagi, Jam 12 Siang dan jam 9 malam, melakukannya dengan rutin kenapa anda harus upaya pada waktu jams tertentu tersebut, Biasanya bagi konsumen yang mapang tentu mereka bekerja, meskipun tidak seperti itu dasar yang lebih detail dalam melihat karakter pembeli, akan tetapi kita melihat yang lebih general saja, mereka yang melakukan belanja online, tentu mereka tidak memiliki waktu yang banyak untuk datang langsung kepasar, mall dan sebaginya. Karena waktu weekend pun mereka akan lebih memilih untuk liburan bersama keluarga ketempat wisata yang terjangkau dari pada memang sengaja untuk pergi berbelanja.
  • Memperbanyak Follower, diistagram ini ada followers dan Following (Pengikut dan yang anda ikuti, perbanyaklah pengikut akun instaram anda, caranya sederhananya dengan mengikuti orang lain berharap mereka juga mengikuti akun kita.
  • Memperkuat penggunaan hastag dalam setiap postingan konten, selain membuat dan menyuguhkan konten yang menarik juga gunakan  hastag, dimana hastag ini akan mengklasifikasikan konten sesuai hastagnya. Misalkan anda menjual produk sepatu bisa anda gunakan hastag ( #sepatumurah #sepatuoriginal dan lain-lain).
  • Cara yang sederhana lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengan men-dm atau chat follower anda untuk membangun hubungan baik, walaupun ujung-ujungnya kita menawarkan produk akan tetapi pakailah pendekatan yang persuasif dengan mengutamakan silatuhrahimi.
  • Aktif dengan kegiatan aktivitas di Instagram dengan memberikan love, komentar positif terhadap postingan following anda, keramahan yang sederhana tersebut seakan menjadi sanjungan bagi mereka hingga pada akhirnya melihat aktifivitas yang intans yang dilakukan akun instagram mereka pada akhirnya mereka pun kepoin instagram anda.
  • Tetap istiqomah, tidak ada yang cepat dalam berproses, tetap semangat dan bejuang demi menggapai mimpi-mimpi indah yang dibangun untuk menjadi kenyataaan.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close
Close