Kuliner

Menikmati Olahan Jengkol Di Republik Jengkol Jakarta Timur

Santap sore yang sangat berkesan, sungguh hari yang melelahkan dengan segala aktivitas dan rutinitas yang menguras tenaga tentu dengan menikmatin hidangan dan sajian yang sungguh nikmat. Gue memang suka dengan Jengkol itu makanan yang menggugah selerah kenapa tidak, jengkol serasa imunitas yang mengairahkan untuk menambah nafsu makan lebih gila lagi. Pada dasarnya hampir setiap hari gue melewatkan moment yang berharga, salah satunya sebuah warung yang berlebel Republik Jengkol, tanpa berlama-lama gue hapuskan rasa penasaran yang sudah lama terpendam dengan mencoba hidangan berbasis jengkol.

Sungguh tidak terfikirkan apa saja bentuk dari olahan yang ada dari jengkol ini, selain yang kita kenal sehari-hari seperti semur jengkol, jengkol balado dan lainnnya. akan tetapi di republik jengkol anda bisa menemukan aneka olahan dari bahan baku jengkol yang cukup variatif, Seperti gambar menu di bawah ini:

Menikmati Olahan Jengkol Di Republik Jengkol Jakarta Timur
Menu Republik Jengkol

Setelah melihat menunya, bagaimana  sesungguhan dari olahan jengkol ini, rasanya gue juga tidak sabar untuk bisa mencicipi hidang tersebut, kali ini gue ingin mencoba Jengkol Balado ijo, tentu ini sangat luar biasa rasanya dan menu satu lagu Jengkol lada hitam. penasaran bagaimana tampilannya, gue juga masih menantikan sang koki masih bergelut dengan katel dan bahan-bahan yang lagi dimasak, humm.. aromanya sudah bikin demontras didalam perut gue menerobos pagar gedung DPR nih, sudah tak sabar menanti kurang dari 10 menit hidangan jengkolpun datang. Intip yukkk..

Menu yang sudah siap dicicipi
Republik Jengkol
Jengkol Sambal Ijo
reoublik Jengkol
jengkol lada hitam

Bagaimana menurut anda, oke guys .. gue akan cobakan dulu, untuk hidangan Jengkol sambal ijo gue sengaja pesan super pedas, biar ingus bisa lancar sesuai rulenya. dan ternyata memang rasanya sungguh nikmat pedas dan bubunya pas bangat, pas dilidah, jujur karena gue suka pedas, jadi pedasnya pas bangat, muatapppp cuuuy. Keringat pun mengalir deras, huuu beras mandi air hujan dengan keringat.

Soh Guys… yang terpenting dalam menikmati hidangan dari jengkol ini tidak bau dan itu lah saktinya mereka dalam mengolahnya !

Dan yang tak kalah serunya adalah lokasinya sangat dekat dari pinggir jalan jadi sangat mudah ditemui, suasana tempat makanya terbuka jadi uadara bebas pun beras bangat, jadi pedas-pedas hingga berkeringatan diikuti semilir-semilir angin, wow .. rasanya gimana gitu muatapp pokeee. Jangan khwatir harganya juga sangat terjangkau dengan porsi jumbo begini guys.

Jadi bagi loh yang penasaran yang pingin nyobain berbagai  makanan dari olahan jengkol ini bisa langsung datang ke Republik Jengkol. 

Jalan Kerja Bakti No.16, RT.2/RW.10, Kramat Jati, RT.2/RW.10, Kramat Jati, Kramatjati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510

Motonya : Makan Jengkol Why Not, Jengkol RJ Menyehatkan Jantung..!

Oke guys .. segitu dulu ya… referensi tentang dunia kuliner yang bisa anda coba khusus bagi anda yang tinggal diwwilayah karta dan sekitarnya. Jangan lupa ikutin terus artikel kami selanjutnya..!

=========Terimakasih============

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close
%d bloggers like this: