Artikel

Memulai Bisnis Online Dengan Modal Dengkul

Percaya atau tidak memulai Bisnis Online dengan Modal Dengkul ?

Banyak teman-teman yang saat ini masih bingun bagaimana cara memulai bisnis atau usaha, kalau melihat teman -teman lainnya yang sedang candu-candunya dengan hasil yang mereka dapatkan di internet terkadang bisa saja membuat hati terbakar, terbakar api cemburu atau juga berfikir lain, mungkin itu penipuan atau hoaax. Jangan heran kalau kita melihat orang lain atau teman dulu kita waktu disekolah sudah sukses dengan menjalankan bisnis onlineitu mungkin saja, karena ilmu Digital Marketting itu bukan hanya di dapatkan secara akademi, bisa juga dengan mengikuti Workshop, Gabung komunitas berlajar dari kesalahan dengan gigih di mbak google serta banyak yang lainnya.

Memulai Bisnis Online Dengan Modal Dengkul
Memulai Bisnis Online Dengan Modal Dengkul

Sebenarnya buat teman yang masih pemula sama kayak gue bisa memiliki Bisnis Online serta caranya sangat gampang bukan sebatas modal besar yang membuat kita tersandung, kalau menurut orang gw itu “Mengukur bayang-bayang diri” Kalau pun kita tidak bisa memulaiusaha dengan modal besar bisa dengan modal yang seminim -minininya, alias Modal Dengkul. 

Jangan pertanyakan lagi Bisnis apa yang cocok, kecocokan itu nanti akan ketemu dengan sendirinya. jadi pengalamn gw dalam mengatasi kebingungan sangat sederhana :

  • Mulai dari Hobby

Terkadang hobby bisa membawa berkah lohh, Contohnya anda yang hobby dengan dunia fashion khususnya koleksi sepatu, anda sebenarnya bisa saja menjual kembali sepatu dengan bentuk dan model yang berbeda, kalau memang anda hobby baik sebagai pengamat sepatu apalagi koletor sepatu tentu anda paham betul dengan dunia persepatuan… hehehe.

  • Action

Ini langkah nekat yang harus didobrak dalam diri, jangan pernah berfikir mundur apalagi pesimis, contohnya seperti kasus yang diatas, anda ingin menjual sepatu, lalu anda berfikir siapa yang akan membeli sepatu tadi sedangkan penjual sepatu itu banyak baik ditoko-toko, pinggir jalan hingga di online shop. jangan hiraukan pemikiran seperti itu yang menggangu anda serta membuat anda tidak pernah mulai. Sederhananya anda mau menjual sepatu, anda tidak memulai nya anda tawari ke gw lantas gw beli sepatu anda bagaimana? wong sepatunya tidak ada.

  • Mencari Supplier

Ketika anda ingin berjualan sepatu tentu anda harus mencari supplier sepatu tersebut, kalau anda belum mampu membeli dengan kuota banyak untuk stock sepatu, anda tinggal join kesupplier yang membuka program reseller. “Jangan lagi berfikir tentang seberapa besar untung yang didapatkan orang lain, Mulai lihat apa yang sudah kita lakukan dan dari kontribusi orang lain itu saku, dompet kita nambah atau tidak.

  • Membangun Market

Anda sudah memiliki produk bagai mana menggain calon pembeli, kalau anda belum sanggup untuk sewa toko dan gedung, anda bisa jualan di Sosial media, tinggal buat akun Facebook, twitter dabn instagram. manfaatkan sosial media sebagai ladang menambah pundi-pundi uang. Caranya Bagaimana sederhana sekali, Misalkan : Akun facebook anda ada 3000 teman yang isinya teman-teman waktu sekolah, teman-teman kerja, keluarga sanak famili anda bisa tawarkan melalui cara-cara yang soft.

  • Konsisten

Mengawali usaha, baik itu bisnis konvensional maupun itu bisnis online tentu anda perjuangan yang besar, ada tahapan serta proses yang akan dilalui, lika-liku dalam berbisnis sudah jelas, jangan anda berharap langsung mendapatkan untung  besar, harus dipastikan untuk tahap awal kita masih dalam tahan membangun bisnis, jelas tenaga waktu serta modal pun akan terkuras, itu semua langsung manis seperti mendapatkan duren runtuh akan tetapi kalau sudah nasib anda memang lagi berpihak, jelas semua itu sudah menjadi tuhan yang maha kuasa.

NB : Semoga bermanfaat terutama bagi kami untuk juga bisa berbagi sedikit pemahaman ini, agar bisa sukses bersama merai apa yang menjadi impian.

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close
%d bloggers like this: