humanislucu

Masih Belum Waras Menggunakan Sosmed

Berbahagialah hidup di era digital saat sekarang ini karena sangat mudah dalam mengkases dan mendapatkan informasi, sebagian orang sangat bisa melihat hal tersebut sebagai ladang bisnis dalam menjual produk secara online lewat sosial media dan website, apa saja  keluhan dan persoalan tinggal ketik di goggle langsung dibantu oleh mesin pencarian google terkait hal-hal yang ingin di ketahui. Akan tetapi juga banyak yang belum waras dalam pemanfaat era digital ini khususnya sosial media.

Sosial media jelas memiliki banyak manfaat bagi sebagian orang yang benar-benar bijak dalam mengelolahnya, seperti media silaturahmi dengan kerabat, teman, maupun mantap pacar yang mungkin sudah lama tidak ketemu, juga banyak sajian informasi yang mungkin ada manfaatnya, tinggal bagaimana kita menyikapi dari setiap informasi yang didapatkan, keberanian seseorang dalam berargumentasi disosial media membuat bayak kekeliruan dalam pendapat yang mereka sampaikan bisa saja hal yang mereka komentari memojokan orang lain, hal tersebut dilakukan baik sengaja maupun tidak sengaja. Disini pentingnya bagaimana kita bijak dan menjadi orang yang waras dalam menyikapi persoalan yang dilontarkan di sosial media, kalau tidak bisa menimbulkan perselisihan dan pertengkaran yang mungkin berawal dari perbedaan pendapat.

Sumber : pinteres
Sumber : pinteres

Sudah sangat sering kita menyaksikan hal-hal yang membuat perpecahan disosial media terkait isu-isu yang terkadang tidak berdasarkan fakta dan menimbulkan perseteruhan, pertanyaannya, apakah hal ini sengaja dilakukan untuk kepuasan diri?, atau betul ada pesanan yang dilakukan untuk menjatuhkan personal lain, kelompok dan organisasi tertentu. human zaman now seharusnya lebih bermartabat dengan hal -hal yang tidak terlalu penting untuk di ramaikan. terkait dengan persoalan Masih Belum Waras Menggunakan Sosmed ini kita dibuat menjadi orng yang curigaan kebenaran hanya ada pada diri sendiri, keegoisan tentang orang lain yang tidak ada habisnya.

Salah satu instrumen yang coba kita sama saksikan, panggung politik dan pesta demokrasi yang juga diwarnai dengan aksi saling hujat disosial media sangat miris kalau kita lihat saat sekarang ini, sederhananya terserah bagi anda orang yang sangat fanatik terhadap seorang sosok yang mungkin anda anggap mampu dan sanggup untuk menghadirkan perubahan bagi bangsa ini. Jelas bukan berarti segala cara dilakukan untuk menjatuhkan lawan karena ekstrimnya kalau hal ini tidak disikapi dengan bijak makan perpecahan antar anak bangsa akan tetap terjadi, memang tidak ada yang ideal didalam kehidupan, terkadang itulah kenyataan yang sesungguhnya, tidak seharusnya dan selamanya kita tidur dikasur yang sama akan tetapi mimpinya berbeda, memang perbedaan itu memperkaya perbendaharaan pemikiran dan gagasan cuma jangan di arahkan kekonflik yang berkepanjangan.

Namun gue sangat salut dan bangga melihat tokoh-tokoh nasional kita, yang sebagian dari mereka putra -putri terbaik bangsa yang ingin mewujudkan perubahan terhadap negri ini, mereka berkompetisi untuk menjadi pemimpin negri ini, didalam kompetisi pasti ada kemenangan dan kekalahan, sejauh ini kita saksikan dengan berbagai polemik yang terjadi mereka tetap sali merangkul dan berjalan bersama dengan visi misi yang sudah menjadi nawacita nya, yang kalah menerima kekalahan dengan tetap mempercayakan percayakan tampuk kekuasaan kepada pemenang yang sudah dipilih dan menghormati terkait pemerintahan yang sah, namun yang pihak yang diasumsikan kalah juga tetap mengawasi jalannya roda pemerintahan agar sesuai dengan rule serta cita-cita bersama, bukan kah hal ini sebuah pemandangan yang indah sangat disayangkan kalau ada yang merusak dengan ujaran-ujaran yang terkadang tidak bermutu. bergandengan tangan untuk mewujudkan cita-cita bersama meskipun dengan jalan dan cara yang berbeda yang paling mendasar tidak merugikan terkait kemaslahatan umat. disitulah kita harus tetap menjaga keharmonisan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara yang benar.

Secangkir kopi dipagi hari-Sang Penulis Tipo

Tags

Leave a Reply

Close
Close
%d bloggers like this: