Berita

Mardani: Oposisi Hari Ini,Jadi Penguasa di Hari Lain

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan, bahwa dunia politik selalu bergerak dinamis dan berputar. Tidak ada kepastian atas dominasi penguasa, lantaran bisa berubah setiap pemilu.




“Oposisi hari ini bisa menjadi penguasa di hari lain. Rakyat yang menentukan, pihak yang akan diserahkan mandat kekuasaan pada suatu periode tertentu, di Indonesia selalu berubah-berubah, demikian di negara lain. Rakyat juga bisa menjaga dan mengawal dalam oposisi, jumlahnya periode ini 68 Juta pemilih,” kata Mardani di Jakarta, Senin (1/7/2019).

Dan tentu saja, lanjut Mardani, jumlah rakyat yang oposisi bisa saja berubah dari angka 68 juta, tergantung pada situasi dan kondisi psikologis serta kebijakan pemerintah.

Pasalnya, oposisi merupakan karakteristik khas dalam demokrasi yang sehat, dan menjadi tanda Indonesia semakin dewasa berpolitik.

“Ada Partai beroposisi bersama rakyat beroposisi dalam rangka menjaga NKRI. Tidak ada oposisi permanen dalam satu periode, karena pihak yang oposisi dengan penguasa akan banyak berbeda pendapat di banyak hal, tapi bisa membangun kerja sama di hal yang lain untuk kepentingan rakyat,” jelasnya.

Artikel Aslinya >>!!




Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close
Close