Bisnis Online

Kenapa Bisnis Online Sepi

Begitu banyak alasan yang sangat mendasar sehingga mucul pertanyaan Kenapa Bisnis Online Sepi sehingga membuat sobat tidak begitu bergairah dalam menjalankan upaya pengembangan market didunia digital. Ragam faktor yang dapat mempengaruhi kenapa hal tersebut bisa terjadi. Dari hal -hal kecil yang sering kali terlewatkan, jelas hal ini luput dari komitmen sobat dalam mengembangkan market di internet.

Kondisi seperti ini memang menjadi tantangan tersendiri karena tidak semua upaya langsung dan dengan mudah langsung menghasilkan icome, terkadang pasang surut seperti ini menjadi bumbu-bumbu dalam berbisnis.

Beberapa faktor yang mengakibatkan Bisnis Online Sobat Jadi Sepi :

www.humanislucu.com

  • Follow up Konsumen yang kurang maksimal

Ada ragam hal terpenting yang mesti sipelajari, terkadang kondisi seperti ini tanpa disadari membuat konsumen bisa saja kabur, bagaimana untuk mendatangkan pengunjung yang nantinya bisa menjadi calon konsumen yang akan membeli, jelas dalam jual beli secara online sangat besar rasa kecurigaan yang ada pada konsumen, hal ini sangat wajar. Barang tentu konsumen akan banyak bertanya terkait produk yang dijual. Bagi dari segi bahan, model, ukuran, warna dan alamat pengiriman. Hal yang seperti ini akan sangat lubra akan selalu ditanyakan oleh calon konsumen, admin atau owner harus mampu memberikan pelayanan terbaik terkait hal ini. Bagaimana pun dalam metode transaksi secara online, konsumen akan terlebih dahulu mentransfer uang sebelum mereka menunggu barang akan dikirim. Untuk itu akan secara gambalang ragam pertanyaan akan dilontarkan. Agar lebih mudah dan sangat membantu sobat sebagai owner atau admin dari bisa membuat FAQ, dimana akan membantu sobat dalam menjabarkan pertanyaan nan nyinyir dari konsumen.

  • Konsumen Kecewa

Konsumen yang sudah pernah berbelanja di toko sobat, mungkin kecewa dengan produk yang diterima, mungkin tidak sesuai dengan diskripsi dari barang yang dibeli. Penting untuk saling terbuka satu sama lain untuk bisa membangun kepercayaan antara penjual dan pembeli. Kalau hal ini terjaga maka kedepannya sobat akan mendapatkan pembeli yang loyal, segala bentuk kebutuhan yang ingin dibeli ketika barang tersebut ada pada toko online sobat, maka kemungkinan besar pembeli akan kembali lagi untuk berbelanja.

  • Tampilan Toko Online Kurang Menarik /Kreativitas

Berbagai bentuk yang menjadi daya tarik pembeli di dunia maya, bisa saja si pembeli berbelanja pada toko online sobat selain kualitas barang yang sangat sesuai dengan diskripsi, ada juga ketetarikan dengan model serta tampilan toko online sobat. Jadi bangaun sebagus mungkin terkait tampilan toko online sobat, agar benar-benar terlihat seperti toko online yang profesional. Sobat juga bisa membuat inovasi terkait kemasan prodak, bagaimana kemasan yang disajikan sangat menarik sehingga barang lebih terlihat elegan dan mahal. Tidak semua konsumen mau berbelanja terkait kebutuhan yang memang mengharuskan mereka, terkadang mereka juga senang mengkoleksi hal unik, dan hal ini bisa diterapkan.

  • Penawaran Yang terlalu Mahal

Dunia bisnis jelas marak sehingga persaingan sangat kuat sekali, penting untuk menghitung-hitung kembali terkait harga jual, upayakan dengan menggunakan harga terendah dan sobat masih mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut. Pembeli sudah cerdas, dengan model dan barang yang sama mereka akan melakukan observasi terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian. Melihat harga ditoko sebeleh lebih murah dengan kualitas yang sama maka tidak heran mereka akan berpaling hati. Penting sekali dalam menentkan harga yang sepadan. Ingat jangan menjual barang dengan tarif bawa membuat sobat menjadi bangkrut, sangat perlu diperhatikan.

  • Barang Kurang Update

Begitu banyak penawaran, ketika sobat menjual suatu produk yang banyak penyediannya, penting selalu update terkait barang baru, agar si pembeli dapat mempertimbangkan untuk berbelanja lagi dan langsung transfer. Diperlukan selalu suatu misi yang visoner untuk dapat menjawab segala bentuk kebutuhan konsumen.

Semoga hal kecil seperti ini dapat mengingatkan kemabali sobat…!!
jangan lupa share….!

 

 

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
Close
Close