Pengalaman

Keindahan Waduk Sunter Selatan Dengan sejuta Cerita

Jakarta memiliki sejuta cerita bagi gue, bingkisan cerita yang rasanya tidak pernah habis. pagi melewati dan mengarungi kemacetan yang mungkin belum bisa dihindari, serasa tua dijalan, mungkin itu hanya ungkpan lebay saja. namun ada yang sangat menarik sayang dilewatkan. sangat jarang kita melihat kondisi seperti ini di ibukota.

Perjalanan itu dimulai dari tugas runtin sebagai seorang karyawan yang mencoba loyal terhadap pekerjaan. meskipun perjalanan penuh dengan tantangan yang pada dasarnya sudah biasa dilewati setelah sampai dilokasi akhirnya terbayar sudah dengan pemandangan yang sungguh luar biasa, serasa diluar negri bro.

Disini cerita sederhana dimulai, seketika tembok raksasa yang tinggi menjulang tinggi dibalik senyuman tukang kopi yang masih mengayuh sepada tua nya. apa arti sebuah nama kalau bisa memanggil dengan kata yang indah, itu hanya cara gue untuk ngeles aja, karena belum sempatkenalan bangat sama sibapak penjual kopinya, sembari memesan kopi hitam dengan aroma yang menggugah selerah rasanya harus istirat sejanak untuk menikmati panoram di waduk sunter selatan ini, memandang diatara satu dataran yang di penuhi pepohonan di tengah-tengah danau tersebut, sulit untuk mengukur kebahagian memang kalau dengan cara kecil dan sederhana kita bisa wujudkan, sembari menyeruput kopi hita gue sedikit bertanya-tanya kepada sang penjual kopi.

Sudah berapa lama berjualan bang ?,

Baru tujuh tahun, jawab dia.

Asli orang jakarta bang ?

Bukan, cuma udah lama aja merantau kesini, lanjutnya.

Sehari dapat berapa bang ? tanya gue

ya lumayan mas, buat sehari-hari, paling besar 50 ribu itu juga kalau sampai malam jualannya.

tak penah gue fikirkan tentang kata perjuangan tanpa penyesalan. itu yang gue fikirkan, mungkin bisa saja ia mengeluh dengan keadaan yang kurang dengan financial, tapi sapa tau mereka lebih berbahagia dibandingkan orang yang berkecukupan dengan keluarga yang tidak pernah harmonis. indahnya kehidan yang benar-benar patut untuk disyukuri dari segala bentuk karunia yang sudah dikasih oleh sang pencipta.

Oh.. ya jangan lupa mampir-mapir ke waduk sunter selatan ya..! menikmati suasana sore.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close
%d bloggers like this: