Tutorial Youtube

Kegagalan Seorang Konten Kreator Youtube

Sudah mengetahui bagaimana legitnya mendapatkan dollar dari youtube sebagai konten kreator, sehingga tidak heran sebagian dari sobat yang sudah mendengar, melihat video-video keberhasilan orang lain tersebut mendorong sobat juga ia seperti mereka menjadi konten kreator di youtube. Melihat inisiatif tersebut sangat bagus, orang lain bisa kenapa kita tidak bisa. Dorongan yang postif ke perubahan yang lebih baik. Kegagalan Seorang Konten Kreator Youtube

Melihat dari kosa kata awam konten kreator lebih dapat disederhanakan bukan secara defenisi tapi tafsiran logic saja, merupakan aktivitas dala membangun suatu karya yang terlihat hasilnya dalam bentuk apapun, namun sering terngiang ditelinga dalam penggunaa konten kreator lebih indentik dengan kegiatan didunia maya, meskipun hal tidak mempersepit secara defenisi.

Apapun yang sobat broweser di google, semua hasil dari para konten kreator, baik berbentuk narasi, video dan photo. Terjebak pada tataran warganet yang konsumtif membuat banyak informasi yang diterima, lantas di langsung menjadi pencerdasan, lebih pada informasi yang bias. Begitu juga saat melihat kesuksesan banyak orang yang menjadi konten kreator, beberapa hal penting yang harus diingat agar tidak terjadi kegagalan seorang konten kreator khususnya di channel youtube :

  • Semangat yang tidak terkendalikan

Kegagalan Seorang Konten Kreator Youtube. Melihat apa yang sudah orang lain dapatkan tentu menjadi semangat yang besar untuk bisa mengikuti hal tersebut, semangat yang tidak terkendalikan ini, lebih cepat menghantarkan pada titik kejenuhan, karena ambisi yang begitu besar terlontas dalam setiap pekerjaan/ dalam hal ini membangun konten video. Akan tetapi justru berbalik menjadi kurang bergairah kembali, hingga hal ini penting untuk di atur secara sistematis.

  • Tidak memiliki skala pioritas 

Begitu banyak jenis konten yang akan di buat sehingga tidak ada skala pioritas yang mesti dilakukan terlebih dahulu, dalam hal ini sudah ada manegerial yang baik terkait penyajian konten yang memang harus ada setiap hari nya. Penting sekali sobat untuk mulai membuat fokus sobat, misalkan ingin membuat chanel youtu seputar info masakan, jangan karena semangat yang tidak terkendalikan 3 hari pertama setela channel yotube dibangun, begitu banyak konten yang dapat dihasilkan, lanjut pada hari ke 4 sudah mulai malas lagi.

  • Tidak Cukup Mengumpulkan Ide-Ide

Hal yang paling sederhana dan kegiatan yang bersifat rutinitas tersebut sobat sudah harus mempersiapakanya jauh-jauh hari, misalkan sobat berkomitmen untuk dapat menghasilkan konten yang bagus dalam satu hari itu 2 konten, sobat sangat dituntun sudah mempersiapakn untuk satu minggu minimal untuk 3 hari kedepan untuk konten next yang akan dipublikasikan. Tetap konsisten mencari referensi dan membuat ide-ide kreatif terkait konten yang berhubungan dengan channel youtube sobat.

Baca Juga :

Sangat penting untuk memperkuat narasi dan visualisai yang harus ditonjiolkan dari setiap konten yang disajikan, kedepannya sobat tidak akan pernah kebingungan lagi dalam membuat konten, hingga fikiran yang bimbang, misalkan ” mau posting apa lagi ya?”.

  •  Inkosistensi

Sangat mudah menyerah apa karena energinya sudah habis terlebih dahulu teruras atau memang psikologisnya yang sudah mulai kendor, banyak yang menjadi penyebab hal ini bisa terjadi :

*  Viewer dari konten yang dibuat masih sedikit, atau orang yang melihat konten sobat masih sedikit.

*  Subcribe tidak banyak bertambah, tidak sesuai harapan.

Dan banyak lagi faktor internal dan eksternal lainnya yang mempengaruhi mood sobat sekalian,

Solusi Sederhana :

* Tidak berharap lebih sekalipun sobat memiliki target atau capaian yang terpenting tetap fokus berkarya

* Tulus dalam menjalani dengan apa yang sudah menjadi pilihan sobat, memulai dari start hingga finish dan mendapatkan hasil yang positif.

*Konsisten atau istiqomah dan jangan lupa berdo’a serta bersedekah.

Begitu banyak tantangan yang bakal dihadapi dan semua itu sudah menjadi bagian dari sekuensi yang tidak mungkin lagi untuk mengelak. Jadi tetap berkarya, masalah hasil merupakan bonus dari pencapain dan proses yang sudah dijalani.

Semoga bermanfaat..!!

 

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close
Close