Tips & Trik

Cara Mudah Untuk Membuat Artikel Original

Banyak kendala yang didapatkan kalau sudah memiliki website maupun blog terkait konten yang akan di tampilkan, seringkali rasa malas mulai menghampiri sehingga untuk menulis artikelpun serasa kehilangan ide-ide kreatif untuk menulis, bagusnya memang kita biasakan untuk setiap harinya menulis, baik itu tentang cerita keseharian maupun artikel yang memang sesuai dengan tema yang diusung pada blog dan website anda.

Cara Mudah untuk membuat artikel original, tidak ada cara yang bagus selain dengan melawan rasa malas itu kata kuncinya. Namun bagaimna kita bisa menuangkannya dengan konsisten. (Belajar membuat artikel dengan cepat)

membuat artikel yang original

  • Membuat draf judul artikel

Tahapan awal agar tidak mudah kehabisan ide dalam menulus artikel yang original yaitu dengan membuat berbagai macam judul artikel yang mungkin anda simpan di draf website ataupun blog anda. Kumpulkan judul artikel sebanyak mungkin, sebanyak mungkin kalau ditegasin lagi. yang dimaksud dengan artikel original sangat sederhana yaitu artikel yang kalau bisa diketik sendiri no copy paste, kalau bisa murni dari pemikiran sendiri dan diketik dengan menggunakan karasteristik gaya bahasa  sendiri.

  • Koleksi Gambar Sebanyak Mungkin

Koleksi foto sebanyak mungkin bisa anda screnshoot di google, jangan download ataupun di copy terkait image/ gambar, kalau ingin lebih bagus lagi gambar hasil jepretan sendiri yang lebih original, meskipun hasil jepretan menggunakan smartphone.

  • Spontanitas

Spontanitas yang dimaksud adalah ketika ada mendapatkan ide dari sebuah pemikiran langsung ditulis, andaipun belum sempat menulis lengkapa semuanya terkait ide untuk artikel tersebut, minimal ditulis dulu ringkasannya dan poin dari ide artikel tersebut, agar nanti tingga mengembangkan bahasa yang sesuai dengan maksud dangan tujuannya, Jelas ide itu bisa saja datang kapan saja, untuk itu jangan menunda-nunda untuk dituangkan terkait ide tersebut.

  • Konsisten

Terkait konsisten ini memang melrupakan motivasi yang harus ditanamakan didalam diri sendri, bagaimana dengan target untuk diri sendiri terkait tugas-tugas harian anda, jangan lupa terus update website anda, apalagi sudah ada pembaca setianya yang sudah menanti-nanti terkait tulisan anda berikutnya.

Pada dasarnya terkait artikel dan konten yang ingin anda sajikan pada website maupun blog pribadi anda, penting diingat adalah niat baik awal anda untuk memiliki website tersebut, agar selalu terpupuk rasa semangat dan belajar untuk membagi waktu, ketika anda rajin untuk sebuah pekerjaan meskipun yang anda besarkan usaha orang lain kenapa hal tersebut tidak bisa anda lakukan pada usaha anda sendiri!.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close
%d bloggers like this: