TutorialTutorial Website

Cara Mudah Membuat Disclaimer Untuk Blog dan WordPress

Beragam fitur-fitur yang harus di buat sebagai navigasi dan aturan di sebuah website, hal ini bukan bermaksud mempersulit blogger, akan tetapi bagaimana satu sama lain bisa memahami rule alias aturan main yang harus di perankan baik pengunju/vistor maupun admin webiste.

Dalam membuat website maupun blog ada beberapa menu penting yang harus ada, seperti :

  • About : Pages yang menginformasikan terkait detail tentang website.
  • Contant Us : Pages dimana memberikan informasi terkait contant personal atau yang dapat dihubungi, baik berupa email, Telvon dan nomer hape.
  • Privacy Policy, Selengkapnya…!!
  • Disclaimer merupakan Pernyataan resmi dari admin website yang menjelaskan bahwa setiap bahwa website tersebut tidak dapat diganggu dan digugat.’

Salah satu study kasus, Jika ada pengunjung yang berkonter dikolom komentar terhadap postingan dengan melakukan penggiringan opini maka hal tersebut bukan bagian dari tanggung jawab pemilik website, adapun hal ini menimbulkan jegaduhan admin akan berinisiatif menghapus komentar tersebut secara sepihak.

Cara Memasang Disclaimer Pada Blog dan WordPress :

Penting bagi sobat terlebih dahulu membuka link berikut : http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/

Setelah itu sobat akan di langsung pada form yang memang harus di isi dengan lengkap, seperti gambar berikut :

www.humanislucu.com

Keterangan :

  1. Nama Webiste
  2. Link /URL Website
  3. Email website
  4. dan terakhir sama ” Email Website“.

Maka akan muncul script berikut ini.

www.humanislucu.com

Silahkan di copy script tersebut, dan sobat bisa pindahkan ke notepad terlebih dahulu script yang sudah di copy, jangan sampe terhapus. Kalau hal itu pun terjadi sobat tinggal ikuti kembali cara yang diatas.

Selanjutnya :

Sobat silahkan buka gmail untuk login pada akun Blogspot sobat, lalau sobat cari menu “pages“. Silahkan buat pages baru. Dengan posisi diberi judul  “Disclaimer”, serta pada kolom menulis ganti dari format Visual ke bentuk format Text.

Pada kolom format berbentu text, sobat paste Generator Disclaimer. 

dan lanjut untuk melakukan Publikasi.

Sama hal nya dalam membuat Disclaimer For Wodrpress, setelah mendapatkan kode tersebut. Terlebih dahulu sobat login pada wordprees. Kemudia cari menu Pages, dan buat page baru dan paste kode tersebut dalam fomat text kemudian baru di lihat hasilnya pada format visual.

Selamat mencoba…!!!

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
Close
Close