TutorialTutorial Facebook

Cara Memaksimalkan Facebook Ads Untuk Bisnis

Peluang Bisnis semakin terbuka luas apalagi di era gital saat ini, begitu banyak pengguna sosial media seperti facebook yang dapat digunakan dalam merauk keuntungan dan menjadi pangsa pasar yang menjanjikan. Layaknya sebuat tempat dimana banyaknya pengunjung sehingga sangat bagus untuk area bisnis. Dengan harapan dapat terkonversi menjadi penjualan dan permintaan terhadap penawaran barang dan jasa.

Facebook saat ini dilengkapi dengan fitur fanspages, disini sobat membuat suatu akun yang memiliki penawaran lengkap untuk dapat melakukan iklan. Jenis Fanspages atau halaman yang mudah untuk di pahami terdiri dari dua jenis. Pertama  Bisnis Atau Merk dan Kedua Komunitas dan tokoh masyarakat.

Fanspages Bisnis dan Merk , Digunakan untuk pelaku usaha yang memuat penawaran barang da jasa. Hardselling dengan melakukan penawaran secara langsung terkait prodak yang dijual. Seperti halnya, Produk fashio, Produk Photograpy dan berbagai perlengkapan rumah tangga lainnya.

Fanspages Komunitas dan Tokoh Masyarakat, Digunakan basisi komunitas dalam hal ini bisa jadi kegiatan kemasyarakatan yang memiliki visi dan mis bersama, bisa juga terkait misi sosial dan kemanusian lainnya. Untuk Tokoh Masyarakat lebih pada personal Branding, seperti politisi, tokoh keagamaan dan pejabat pemerintahan lainnya. Dalam hal ini digunakan untuk mepromosikan dan menginformasikan setiap kegiatan aktivitas mereka.

Kali ini kita akan coba ulas lebih mendalam bagaimana memanfaatkan facebook Ads dalam dunia Bisnis digital. Pada tahapan awal sobat haru membuat terlebih dahulu fanspages / halaman. Cara nya sangat mudah, sobat login pada akun facebook personal sobat terlebih dahulu. Kemudian pada Buuton ujung kan facebook ada tanda panah kebawah yang bisa memperlihatkan aktivitas dan juga jenis halaman yang di kelola, sobat tinggal pilih Buat Halaman>>>

Maka akan muncul seperti ini :

Lanjut, dengan mengisi Nama halaman dan Kategori halaman tersebut.  Misalkan :  humanisshop dengan kategori Tokoh dan perlengkapan rumah tangga. Ikuti langkah selanjutnya dengan mengisi biodata perusahan dan toko online anda sesuai dengan form.

Setelah sobat memiliki fanspage/ halaman, sobat bisa membuat photo profil dan juga haeder alias covernya. Foto sampul Halaman Anda: Ditampilkan dengan lebar 820 piksel dan tinggi 312 piksel pada Halaman Anda di komputer, serta lebar 640 piksel dan tinggi 360 piksel di smartphone. Harus sedikitnya berukuran lebar 400 piksel dan tinggi 150 piksel. 

Dalam pengembangan Bisnis di Digital Marketting tidak sampai pada tahapan tersebut, karena langkah-langkah diatas merupakan langkah awal sobat dalam memiliki toko online saja pada platffom facebook, yang paling penting bukan membangun kontruksi fisik dari suatu toko. Namun bagaimana cara memasarkan produk yang ada pada toko.

Cara mengembangkan Bisnis online dengan menggunakan fanspages :

Memulai dengan membuat konten secara organik, Konten yang dipublikasikan dengan rutin dengan juga memperluas jangkauan, cara organik ini memerlukan proses panjang dalam memperkenalkan fanspages sobat. Langkah sederhana tentu sobat akan mengundang setiap pertemanan akun personal facebook sobat untuk mengikuti fanspages sobat tersebut.

Menggunakan Facebook Ads, Facebook memiliki layanan advertesing yang dikenal sebagai facebook ads, dimana sobat bisa menggunakan jasa ini dengan berbayar. Sobat dapat meminta penayangan iklan terhadap pengguna akun facebook lainnya, sesuai dengan targeting yang di sesuaikan. Misalkan sobat ingin iklan yang dibuat hanya muncul pada kota-kota besar yang di tentukan, seperti Jakarta, Semarang, Bandung dan lainnya.

Baca Juga : 

Berapa Uang yang harus dipersiapkan untuk Facebook Ads ? 

Pada dasarnya sangat relatif, tergantung pada kemampuan dan anggran promosi yang sudah sobat tentukan setiap bulannya. Namun  meiliki beban iklan minimal yang harus di bayarkan untuk satu konten biasa nya berkisaran Rp10. 000, atau 1 $. Pengaruh budget pada dasarnya dalam hal ini adalah lah dari jangkaun yang akan mencakup iklan sobat yang ditayangkan pihak facebook yang sudah disesuiakan.

Semakin besar budget yang dikeluarkan untuk memasang iklan facebook, makan potensi jangkauan dari iklan semakin besar terhadap pengguna facebook yang lainnya.

Pembayaran Iklan Pada Facebook Ads ?

Dalam melakukan pembayaran iklan facebook ads, bisa digunkan dengan trasfer ATM bersama dengan dibuatkan Akun virtual bank. Bisa juga dengan menggunakan  Kartu kredit.

***

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat…>!!!!!!

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
Close
Close