loading...
Artikel

Beberapa Langkah Mudah Membuat Video Untuk Sosmed

Story Highlights

  • Belanja sekarang ..!!! Follow IG : @ransel_lokal_ori

Banyak kendala bukan halangan, Langkah Mudah Membuat Video Untuk Sosmed. Pertanyakan kembali ada sebagai pengkonsumsi atau orang yang selalu berproduksi dalam bidangnya masing-masing. Tidak ada berhentik bukan tidak ada kata letih, namun perlu dimaknai dalam kehidupan rasanya sungguh banyak sensasi yang luar biasa terlawati begitu saja. Maka penting untuk selalu mengasah kreatifitas yang menjadi bagian dari aktifitas sehari-hari.

Melihat era digital dan car pandang milenial saat ini, bukan mereka sebatas terlarut dalam hiruk pikuk sosial media, memang begitu banyak bahan-bahan yang menjadi tontonan, hingga lupa waktu. Hal dilakukan hanya sederhana, menonton video, baik itu video lucu, mengerjain orang lain, video tentang games, tentang dunia hobby, tutorial dan banyak jenis konten video lainnya. Hal tersebut membuat sobat terkadang terlaur setiap hari nya.

Sekarang cara pandang sudah mulai dirubah, menjadi bagian dari orang -orang yang produktif, disosial media membangun konten dengan apa yang sobat minati, seperti hal nya konten-konten diatas disebutkan tadi.  Namun dalm artikel kali ini yang sedikit kongkrit yang ingin dibahan bagaimana membuat video untuk kebutuhan sosmed.

Buat Konsep Yang Unik’

Membuat hal baru dan mengenalkan hal baru tersebut kepada banyak orang, bukan pekara mudah, sangat dibutuhkan sebuah kreatifitas yang tinggi dan mampu menangkap peluang yang lagi digandrungi para penikmat atau teman sobat yang disosmed lah.

Namun hal unik itu bisa terlahir dari hal-hal sederhana yang dimulai dari kebiasaan sobat. yang mejadi daya tarik tersendiri sehingga hal tersebut menjadi suatu ciri khas. Dan sekalipun harus kontradiktif dengan kebiasaan sobat bisa juga dipelajari, hal ini sudah disetting sebagai karakter sobat didalam sebuah adegan/ video.

Membuat dan Memperhatikan Komposisi Cerita

Setelah mengkonsep cerita atau tema video, langkah selanjutnya adalah membuat story board alias komposisi cerita, artinya Anda mengurai cerita lebih detail dan membuat adegan per adegan, termasuk angel dan objek yang dibidik. urutan secara tepat seperti narasi cerita, mengurut dari opening, content dan ending.

Planning Setiap Detiknya

Saat membuat konsep, cerita sampat story board, Anda harus bisa mengkalkulasikan waktunya sehingga durasi bisa dimanfaatkan dengan baik. Seperti yang kita tahu durasi di platform instagram dan vine tidaklah panjang, terbatas. Berbeda dengan youtube, di situ Anda bisa memaksimalkan yang Anda butuhkan. Namun audience juga akan merasa jenuh dan ogah menonton video yang terlalu panjang jika kita melihat kebutuhan social media ya, bukan streaming.

Kualitas/ hasil Video

Tahapan ini Anda bisamencari tahu bagaimana cara memegang smartphone dan pocket camera saat merekam objek dengan tepat dan baik, pendek kata hasil gambarnya tidak goyang. karena menghasilkan gambar pada video bukan hal yang sederhana tapi juga tidak sulit jika Anda tahu dan selalu latihan. Di sini pun Anda akan memerlukan beberapa alat pendukung seperti lighting atau pencahayaan, tripod agar merekam gambar lebih stabil dan bagus.

Kualitas Audio

Pilih audio yang tepat dan pas yang sesuai dengan cerita yang Anda videokan. Salah satunya pemilihan lagu backsound yang pas. Tidak sama dengan youtube,platform Instagram dan Vine justru tidak menyediakan suara tambahan untuk backsound maka sebaiknya Anda perlu memperhatikan audio selama merekam namun ada opsi lain tanpa harus repot memaksimalkan suara dialog dengan cara menambahkan subtitle pada video.

Source
Belanja Yukk..!!!
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close
Close