Tutorial Youtube

Bagaimana Cara Mendapatkan Subscribe Chanel Youtube

Siapa yang tidak senang bisa menjadi orang yang mendadak terkenal, namun kata terkenal dalam hal ini terkait hal -hal yang positif donk. Bukan hanya sebatas terkenal namun juga memiliki penghasilan yang super fantastis. Waktu masih kecil jelas sobat memiliki cita-cita yang mulia, dengan menjadi ragam profesi yang sangat dikenal ditanah air ini, menjadi guru, pilot tentara, polisi dan profesi lainnya.

Sangat jarang anak zaman dulu bermimpi ingin jadi vlogger dan para internet marketting. Seiring dengan perkembangan zaman, dimana semua orang sangat mudah dalam mengakses informasi dengan kemajuan teknologi. Ragam bentuk profesi baru bermunculan meskipun bisa saja berawal dari hobby akan tetapi dari hal tersebut mereka bisa mendapakan puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah.

Saat sekarang ini yang lagi booming bangat adalah para vloger, mungkin pada awal nya iseng, atau memang senang berbagi, namun tidak bisa mendapatkan kesempatan tersbut dilayan kaca, hingga mereka membuat akun atau channel disalah satu platffom terbesar seperti Youtube.  Pada chanel youtube ini mereka bisa berbagi informasi, tips, Tuturial, Aktivitas mereka dan lainnya. Tanpa disadiri hal sederhana yang dilakukan mendapatkan tanggapan postif dari masyarakat hingga mereka mengikutin channel youtube tersebut, alias dengan menjadi subscribe.

Youtube ternyata memiliki program terkait publisher, pada awalnya mungkin terkait hal ini dikenal dikalangan para blogger yang berkerja sama dengan google untuk bisa memiliki akun google andsens. Youtubepun saat ini juga dengami kian dengan syarat tertentu agar bisa di monetize akun dan channel youtubenya. Salah satu syaratnya untuk youtube yaikni dengan memiliki minimal 1000 subcribe.  Namun terkait hal ini tidak kita bhas secara mendetail.

 Kembali ke judul bagaimana cara mendapatkan subscribe yang banyak ala  Jalan tikus  :

Halo Gang, kalian punya chanel YouTube tapi subscribernya masih sedikit? Duh, gak banget deh. Gimana mau collab sama aku kalau subscriber kalian masih sedikit?? Hehehe.. Ya udah deh, kalo gitu langsung aku kasih tahu aja nih, 5 cara cepat untuk mendapatkan ratusan subscriber YouTube! Eits, tapi sebelum aku kasih tahu rahasianya, jangan lupa kasih Like dan Subscribe dulu ya! Hihihihihi..

1. Judul yang Menarik

Cara yang pertama adalah kalian harus kasih judul video yang menarik! Menarik lho Gang, bukan klikbait!! Perkara klikkbait atau bukan, sebenernya semua kembali ke relevansi antara judul dan konten videonya kok, Gang. Namanya juga Clickbait; click berarti klik, dan bait perarti pancingan. Jadi gimana caranya supaya judul itu berupa kalimat yang mampu memancing audience buat ngeliat karya kalian. Bikin sekreatif dan se-unik mungkin ya!

2. Video Viral

Cara yang ke dua adalah dengan membuat video viral. Ya jaman sekarang ya Gang, kalo ada yang nge-hitz dikit.. Orang pasti lari ke YouTube buat cari tahu lebih. Makanya kalian mesti ngikutin banget apa yang lagi tren saat itu, dan langsung bikin video versi kalian. Misalnya kayak beberapa tren challenge ini nih, jangan sampe ketinggalan untuk nge-rame-in yah! Bisa jadi jumlah view dan subscriber kamu langsung melejit karena video viral kamu itu!

3. Memiliki Karakter

Cara selanjutnya buat dapetin subscriber yang banyak, yaitu kalian harus bikin video yang unik ya, Gang! Jadi kalian pastikan dulu nih dari awal arahnya mau ke mana. Mau nge-vlog? boleh. Mau review game? Bisaaa.. Mau makan-makan? Gak dilaraaang.. Namanya juga YouTube, Gang.. Kalian bebas berkreasi mengekspresikan diri kalian. Tapi inget yaa, semua orang bisa mengakses YouTube tanpa batasan lho, termasuk adik kita yang imut-imut. Hihihihi.. Mending kalian bikin video unik yang bisa dinikmati segala usia ya!

4. Upload Secara Berkala

Cara selanjutnya adalah harus konsisten dalam mengupload video ya! Rentang waktu paling ideal untuk mengupload video di YouTube adalah seminggu sekali. Tapi dua kali seminggu juga oke sih. Ada juga YouTuber terkenal yang upload sebulan sekali. Yang penting waktunya uploadnya harus konsisten ya supaya audience tau kapan harus siap menantikan video terbaru kalian. Tapi ada hal yang harus kalian inget banget nih, Gang! Jangan terlalu banyak mengunggah video dalam kurun waktu yang berdekatan ya. Karena hal itu akan menyulitkan pengunjung channel dalam mencari video yang ingin mereka lihat.

5. Promosi di Media Sosial

Cara yang terakhir dan pentiiiing banget untuk ningkatin jumlah subscriber kamu. Jangan lupa promosinya yaa!!! Untuk permulaan, kalian bisa promosiin chanel YouTube di akun media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, Path, dan lain-lain. Bisa pake akun pribadi kamu, atau bahkan bisa nebeng promo di akun media sosial temen yang followernya udah banyak, hehehe. Selain ber-promo di akun media sosial, kalian juga bisa promo lewat jalan-jalan ke chanel YouTube lain. Misalnya kalian menonton sebuah video viral di chanel YouTube, nah jangan lupa tinggalkan komentar di sana dan ajak orang lain untuk mengunjungi channel YouTube kalian.

Video Lengkapnya …!!! : 

(Sumber : akun youtube Jalan Tikus : https://www.youtube.com/watch?v=niyZvphwcKk)

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »
Close
Close