Celotehan

Anjing Penjaga

Setiap zaman punya masa-masa yang jelas-jelas berbeda, setuasi, kondisi dan keberpihakan. Jelas bukan perkara mudah melihat hitam diatas putih Begitu juga sebaliknya, karena demi tahta dan harta terkadang semua yang ada di nurani tergadaikan.


Siang itu anjing tersebut terlihat bahagia dirumah yang ia tempati, meskipun sejati nya itu bukan rumah pribadi sang pemilik, namun sang anjing memang tampak dekat dengan majikan nya, kebaikan dari majikan membuat anjing tersebut begitu bersungguh- sungguh dalam menjaga rumah sang majikannya, mungkin bisa dibilang satu ekor lalat pun gak di biarkan masuk.

Setiap pagi sang majikan berangkat sang anjing selalu mengiringi langkah sang majikan ke mobilnya, dan mobil majikannya pergi, ia selalu menggonggong. Begitu luar biasa sang anjing terhadap majikannya yang satu ini, begitu juga dengan anak sang majikan, meskipun anjing serasa di kerjain dengan melempar sebuah benda lalu anjing berlari mengejar benda tersebut dan dikembalikan ke anaknya sang majikan.

Mungkin setelah setahun ini kedekatan anjing dengan majikannya akan berubah, karena sang majikan akan pindah rumah, dan anjing tersebut akan mendapatkan majikan baru, melihat kondisi yang tidak sama dengan yang dulu, tampak anjing sangat murung, anjing bisa saja melinjilat untuk bisa di terima majikan baru nya, namun hal tersebut gak iya lakukan, berbeda mungkin dengan kebanyakan orang-orang yang jelas pasti sudah pandai menjilat, meskipun lidah mereka tidak sepanjang yang di miliki anjing.

Jelas berbeda mana yang ingin berkuasa karena harta, dan siapa sesungguhnya belum belajar pada anjing yang mengerti akan majikannya.
Disitulah sipenjilat tak sepandai seekor anjing- Simada

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Check Also

Close
Close
Close
%d bloggers like this: